Skip to main content

Manajemen Waktu dalam Bisnis Ibu Rumah Tangga (IRT)

Dewasa ini banyak kita jumpai seorang ibu rumah tangga (IRT) yang juga menjalankan bisnis dari rumah ,sebagai usaha alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan keluarga yaitu dengan memulai bisnis dari rumah. Memang bukan sesuatu hal yang mudah dalam mengatur waktu untuk mengurus keluarga dan waktu untuk menjalankan bisnisnya. Namun saat ini dengan banyaknya pilihan bisnis yang bisa dijalankan dari rumah melalui media sosial, misalnya bisnis oriflame dan bisnis lainnya. Bisnis oriflame bisa dijalankan dengan menggunakan promosi lewat media sosial seperti facebook untuk memasarkannya dan modalnyapun sangat kecil. Disela-sela kesibukan mengurus rumah tangga bisa diselingi dengan memasarkan produk oriflame melalui media sosial. Hal tersebutlah yang memungkinkan seorang ibu rumah tangga bisa sekaligus sebagai pebisnis.
Untuk bisa memasarkan produk yang akan dijual tentunya dibutuhkan pengalaman khusus agar disaat calon konsumen menanyakan kelebihan dari suatu produk yang akan dibeli. hal ini bisa disiasati dengan cara menggunakan sendiri produk-produk yang akan dijual ,sehingga ada pengalaman sebagai pemakai yang bisa diceritakan kepada calon pelanggan. Selain juaga menimba ilmu dari pengalaman para senior dalam menjalankan bisnis. Totalitas berbisnis Emak kelahiran Tasikmalaya ditunjukkan dengan melakukan berbagai usaha. Sehingga pada saat menyebarkan katalog promosi ke media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, dan line sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mencukupi di saat ada calon konsumen yang menanyakan produknya. Memang usaha bisnis oriflame ini tidak langsung mendapatkan penghasilan yang besar di awal, namun jika ditekuni dengan sabar dan disiplin mengikuti bimbingan yang diberikan oleh para senior, tidak diragukan lagi bisnis ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama.
Agar urusan bisnis dan urusan rumah tangga bisa berjalan dengan baik dan lancar, diperlukan manajemen waktu yang baik, misalkan menjadwal setiap agenda kerja bisnis dan agenda kerja rumah tangga. Dan harus disiplin dalam menajalankan jadwal yang telah dibuat tersebut .sebagai contoh, dari pagi hingga sore, menggunakan waktu 1 jam di saat semua urusan rumah tangga sudah beres dan kalau ada bayi yang masih kecil maka saat si kecil lagi tidur. Untuk malam misalnya mengambil waktu kerja 2-3 jam. 
Jadi pengetahuan bisnis itu adalah hal penting yang harus dikuasai sebelum menjalankan bisnis tersebut. Karena tanpa pengetahuan bisnis yang memadai sulit rasanya untuk bisa berhasil dan sukses dalam bisnis yang dijalaninya .untuk itu kita harus terus belajar dalam pengetahuan bisnis agar bisnis yang kita jalani semakin maju dan berkembang .Sebagai ibu rumah tangga dalam menjalankan bisnis oriflame ini dibutuhkan ilmu manajemen waktu yang baik sehingga urusan bisnis tidak mengganggu tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga. 
Ingin mencari produk kecantikan atau ngobrol tentang bisnis ?
Bisa hubungi admin di :
No WA     : 0813.1123.9008
Email       : liliknursiah@gmail.com
Facebook : www.facebook.com/LilikPuspitaloka

Comments